25 Juli 2011

ACI2011





katakuda | 12.49 | 6 Comments



''Woii..bangun woii !! woii kebo bangun kacrut !! banguuuuuuuuuuuuuuuun !!!", gw dipaksa melek ama suara setan peranakan jin monyet itu, 3 bulan terakhir ini suara itu selalu gw denger tiap 6 pagi, setiap hari !!

Lo semua tau gak itu suara apa ? suara ibu gw ? bukan bego !! masak ibu gw ngomong gitu ama anaknya yang super duper manis ini ! suara temen satu kost.an gw ? kalo emang itu suara temen gw, dari dulu udah gw gampar deh, trus gw sumpel mulutnya pake pembalut teteh sebelah kostan !bukan !! atau lo kira itu emang suara setan beneran yang gw pelihara khusus untuk bangunin gw tiap hari ?Bukan....!! bukan !!

Asal lo tau aja suara itu adalah.....taraaa !! Suara gw !! ☻☻☻

Yapp, itu emang suara gw yang sengaja gw rekam di handphone trus gw jadiin alarm tone,hahaa..bego emang, tapi trik ini sukses bikin gw agak lebih teratur mengawali hari, jadi mau gw tidur subuh kek atau abis magrib kek, tetep, tepat jam 6pagi, mau gak mau, gw harus bangun !!

Ok, kita lupain si alarm tone yang rusuh itu, sebenernya sih, pagi ini tanpa suara rusuh alarm setan itu pun, gw yakin bisa bangun pagi, lo tau kenapa ? karna hari ini adalah hari yang gw nantiin banget selama 2 minggu terakhir ini, hari ini gw bakalan wawancara di kantor Detikcom, wawancara ACI2011.

2 Minggu ini, otak kanan ama otak kiri gw dipenuhin ama wawancara ini, kalo ada otak bawah mah, mungkin bakalan dijajah juga ama wawancara ini, 2 Minggu ini gw sibuk baca-baca tentang konsep nasionalisme yang bener itu seperti apa, nyari-nyari buku tentang nasionalisme di gramedia, browsing di internet, ampe nanya-nanya di twitter, heboh deh pokoknya !! itu semua gw lakuin untuk nyiapin diri ngadapin hari ini, ngadapin wawancara ini, karena gw pikir, nama acaranya aja ACI (Aku Cinta Indonesia), pasti ntar pertanyaan-pertanyaannya gak bakalan jauh-jauh dari kata Nasionalisme.

jam 12.30 gw nyampe di Kantor Detikcom, kesan pertama yang gw dapet pas masuk kantor ini adalah, gila !!karyawan cewek nya cantik-cantik banget !! muda, bikin melek deh pokoknya ! ☺☺☺

Tahap pertama dari rangkaian sesi wawancara ini, kita masing-masing diambil foto closeup nya, ya mirip kayak kalo lo mau bikin SIM atau kayak narapidana yang mau masuk bui gitu lah !

Sesi foto-foto ini mah, gak terlalu sulit buat gw, karena gini-gini gw dulu mantan "4N4K 640L 6ITH000", gw udah terbiasa ama yang namanya kamera deh, mulai dari angle atas, bawah, serong kiri, serong kanan, ampe yang angle bengkok pun gw tau.

Nah abis acara foto-foto inilah yang bikin gw ngeri, gimana gak ngeri coba, kita disuruh ngomong depan kamera, di videoin gitu, dan disana kita disuruh ngejelasin alasan kenapa kita ikutan ACI ini !! kebayang gak tuh ! gw akuin gw emang narsis dikit anaknya, tapi kalo buat video mah, sumpah gw gak pede !! apalagi di depan orang banyak gini, bah..tamat ini tamat !! -____-''

Dan ternyata emang bener, sesi video ini, merupakan neraka buat gw, waktu pengambilan video, gw sukses ngalahin kegagapannya Ajis Gagap.

"akh...akh...akh...akh !! haa..nnnnggggaa !!! hmmm !! !@$!**%&^♣○◘** !!" ancur deh pokoknya !!

Konsep-konsep yang 2 minggu terakhir ini mati-matian gw masukin otak,mati-matian gw pahamin untuk
ngadapin wawancara ini, ILANG gitu aja !! gw gak tau harus ngomong apaan didepan kamera, Demam Panggung !! bahkan lebih layak dibilang Mencret Panggung deh !! SHIT !! :(

Kebodohan di sesi video ini, sempat membuat gw ngerasa putus asa, rasanya gak mungkin lagi gw bisa kepilih jadi 60Petualang ACI.

Gw keluar ruangan, gw nyalain rokok, nenangin diri, gw gak boleh putus asa, gw udah sejauh ini, bego banget kalo harus berenti gitu aja cuma gara-gara video, toh bukan hanya video sialan itu doang yang dijadiin point penilaian, masih ada sesi interview, masih ada harapan !! OPTIMIS !! Ok....gw harus lanjutin ini !!harus !!

Gw balik kedalem, diem sambil nunggu giliran interview, kenalan ama peserta-peserta ACI lainnya, oh iya buat lo yang belom tau ACI itu apa,gw jelasin deh, jadi ACI itu singkatan dari Aku Cinta Indonesia, sebuah program yang dibuat oleh Detikcom, kita daftar secara online gitu, jadi ntar akhirnya akan dipilih 60orang yang bakalan jadi Petualang ACI 2011, 60 orang yang beruntung ini akan diajak keliling Indonesia, berpetualang ke daerah-daerah yang belum tereksplor, kita bakalan diajak untuk mengenal lebih jauh Indonesia, tujuan dari acara ini adalah, agar kita lebih mencintai negara ini dan menyebarkan semangat Aku Cinta Indonesia ini ke orang lain !! lebih lengkapnya lo bisa baca disini deh  http://aci.detik.travel/

Setelah bosen nunggu, akhirnya giliran gw buat wawancara dateng juga, gw bertekad harus ngasih yang terbaik di sesi kali ini, ini kesempatan terakhir gw untuk ngeyakinin juri-juri itu kalo gw emang layak jadi salah satu 60petualang ACI, gw pemuda Indonesia yang layak untuk menyebarkan berita baik tentang negara gw ini.

Dengan penuh keyakinan, gw masuk ke ruang interview, disana ada 2 orang juri yang siap menghujani gw ama pertanyaan-pertanyaannya, tapi gw gak takut !! gw lawan lo semua !!

Awal interview terus terang gw masih agak sedikit  tegang, gw masih belum seperti gw yang biasanya, gw yang kalo ngomong ceplas-ceplos, ngasal, cuek ngeluarin semua yang gw pengen keluarin, gw yang seperti itu masih belum ada !! sumpah masih grogi !! mungkin karna efek dari video sialan tadi. ampe pas interview ini grogi nya masih kebawa-bawa.

Sampai akhirnya masuklah seorang cowok kedalam ruang interview itu, dia duduk di meja juri, ternyata dia juga salah seorang juri yang bakalan ngewawancarain gw, tampangnya nyantai gitu, tindikan di telinganya cukup membuat gw sedikit agak lega, karena dari tampangnya, gw yakin dia gak seserius dua orang juri lainnya.

Ternyata tebakan gw bener, juri yang satu ini nyantai banget dah, dia ngasih pertanyaan-pertanyaan yang membuat gw bisa sedikit menambahkan unsur-unsur nyeleneh di jawaban gw, dan gw pun sukses bikin 3 juri itu ngakak dengar jawaban-jawaban dari gw, tapi jawaban yang gw kasih bukan ngasal loh, gw tetep serius dengan isi jawaban gw, gw tetep mikirin matang-matang apa yang pengen gw keluarin, cuma cara penyampaiannya aja yang agak gw plesetin dikit, ya intinya gw berhasil balik menjadi gw yang biasanya deh ! gw yang ceplas-ceplos dan cekikikan.

Gw puas dengan apa yang udah gw lakuin di sesi interview ini, gw ngerasa udah maksimal deh, gw udah jadi diri sendiri, gak ada penyesalan kali ini.

Yah..begitulah cerita gw saat wawancara ACI 2011 ini, beres !! sekarang saatnya untuk PASRAH, tinggal nunggu hasilnya ntar tanggal 18 Agustus, kalau emang rejeki gw, Insya Allah gw bakalan kepilih jadi salah satu dari 60 Petualang ACI 2011, tapi kalo gak, ya berarti emang belum rejeki !! hahaaaa ☻☻
Wish me luck guys . . ☻☻☻


By katakuda
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

6 comments:

  1. Hahaha .. pengalamannya persis sama kayak saya juga. Demam panggung dan belepotan pas tapping video. berasa nggak nginjek bumi pas harus di shoot depan peserta lain begitu.
    Good luck ya dengan ACI-nya. Sukses!

    Anyway, salam kenal dari sesama blogger juga :)

    http://iwok.blogspot.com

    BalasHapus
  2. heheheee...iya mas,demam panggung
    oh lolos ACI jg ya mas ? sukses ya ☻☻
    mudah-mudahan ketemu ntar tanggal 18agust..heehee
    salam kenal juga mas :)

    BalasHapus
  3. Semoga bisa masuk ACI 2011 sebagai anggota yang tergokil ya hahaha.... salam kenal mas

    BalasHapus
  4. hehee...amiin amiin !!
    Salam kenal juga mas :D

    BalasHapus
  5. semoga lolos 60 besar daaaa....ganbate!!!

    BalasHapus